Fakfak – Sebagai upaya mendorong terus gairah Pekebun di Fakfak, Dinas Perkebunan merespon langsung kebutuhan pekebun yang menjadi prioritas dalam mendukung usaha kebunnya.

Salah satu yang menjadi perhatian adalah Kebun Vanili yang sedang diusahakan oleh Kelompok Azis Bersama Mujid Kutanggas yang terletak di ruas jalan Kampung Kotam-Wambar, Distrik Timur Tengah Kabupaten Fakfak, Papua Barat.

Mewakili Dinas Perkebunan Fakfak, Imelda Hegemur, S.Sos, M.Si, Kepala Seksi Produksi dan Usaha Perkebunan menyerahkan bantuan berupa 120 pohon bibit Tanaman Kelor, Pupuk dan Peralatan kebun yang langsung di terima oleh kelompok Pekebun Vanili di lokasi Kebun Kampung Wambar, Minggu (3/3/2024).

Kesempatan ini, Imelda berharap agar benar-benar stimulan yang diberikan dapat dimanfaatkan dan tanaman vanili yang sedang diusahakan siap berbuah.

“Yang paling penting adalah tanaman  dapat di rawat dengan baik. Mudah-mudahan segera berhasil sehingga dapat menambah pendapatan bagi kelompok kebun yang sudah berupaya keras menanam Vanili hingga ada di Kabupaten Fakfak,” kata Imelda.

kelompok Pekebun, Azis sangat merespon dan menyampaikan terimakasih atas bantuan yang diberikan dan berkomitmen terus merawat tanaman Vanili yang sudah tumbuh untuk bisa berproduksi.

“Terimakasih Pemerintah Daerah yang sangat cepat merespon dan langsung memberikan bantuan kepada kami kelompok Vanili di kampung ini dan kami akan pergunakan dengan penuh harapan agar produksi Vanili bisa kami peroleh semakin berhasil guna,” ujar Aziz. (pr)