Fakfak – Bupati Fakfak Untung Tamsil menyatakan, Pulau Kokoraf Kampung Sipatnanam Distrik Wartutin Fakfak Kabupaten Fakfak, Papua Barat memiliki beberapa potensi wisata, salah satunya adalah Wisata Religi.

Itu disampaikan Bupati Untung Tamsil saat kembali melakukan Survey Mina Wisata di Site Pulau Kokoraf Kampung Sipatnanam Distrik Wartutin Fakfak Papua Barat, Rabu (19/6/2024).

“Pulau ini (Kokoraf) ada Makam Tua yang menurut cerita, di Makam ini tentu ketika kita datang berdoa dan meminta kepada Allah SWT, Tuhan. Mudah-mudahan dengan segala apa yang diminta dengan keikhlasannya doa kita akan dikabulkan oleh Tuhan Yang Maha Kuasa, maka kita akan jadikan sebagai wisata religi,” ujar Bupati Untung Tamsil.

Untung Tamsil berharap dukungan dari masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan pesisir pantai yang ada di wilayah Kokoraf.

“Selain kenekahayati sumber daya alam laut yang begitu luar biasa yang ada diwilayah Kokoraf dan Batu Putih, tentunya alam yang begitu indah. Sehingga ke depan kita akan mengintegrasikan program wisata yang terintegrasi dengan Perkebunan, Pertanian dan juga Perikanan dan Kelautan,” kaata Bupati Untung Tamsil.

Selain survey, Bupati Untung Tamsil memperbaiki atau merenovasi Kuburan Tua yang ada di Pulau Kokoraf Distrik Wartutin Kampung Sipatnanam.

“Ini merupakan salah satu Program Fakfak Berwisata dan Brand Gempar Emas dalam Visi-Misi Fakfak Tersenyum, saya bersalam mama Yohana Hindom (Wakil Bupati Fakfak) terus berkomitmen untuk melihat berbagai potensi Wisata yang ada di Fakfak,” jelasnya.

Turut hadir dalam Suervey tersebut, Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Bappeda dan Litbang Awal Woretma, Sekertaris Disparbud Muhammad Ilham Nurdin, Plt Kepala Dinas Perikanan La Mohdar, Sekertaris Dinas Pertanian Sadali Lahadalia, dan beberapa Pimpinan OPD lainnya. (pr)