Fakfak – Calon Presiden (Capres) dan Calon Wakil Presiden (Cawapres) Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka resmi diusung oleh delapan Partai Politik dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM), salah satunya Partai Bulan Bintang.

Untuk itu, Ketua DPC Partai Gerindra Fakfak Untung Tamsil menyampaikan terimakasih kepada Partai Bulan Bintang yang telah memberikan komitmen yang pertama untuk bersama-sama mendukung Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.

“Kami menyampaikan terimakasih atas nama Partai Gerakan Indonesia Raya Kabupaten Fakfak, dimana PBB telah memberikan komitmen yang pertama untuk bersama-sama kita mendukung Bapak Prabowo Subianto dan Mas Gibran Rakabuming Raka,”ucap Untung Tamsil usai menghadiri Rakor  Cabang dan Bimbingan teknis (Bimtek) caleg dalam Pemilu 2024, Sabtu (28/10/2023).

Untung Tamsil mengakui betul PBB yang menyatakan sikap pertama mendukung Prabowo, oleh karena itu tidak salah hari ini dengan momentum 28 Oktober Hari Sumpah Pemuda, PBB Fakfak melaksanakan Rapat Koordinasi Cabang sekaligus menyatakan sikap dan dukungan kepada Prabowo Subianto dan juga mas Gibran Rakabuming Raka.

“Saya yakin dan percaya bahwa kita selain berorientasi untuk memenangkan kursi legislatif, tetapi juga kita harus berfikir bersama-sama bagaimana kita memenangkan Bapak Prabowo dan Mas Gibran di tahun 2024,”katanya.

Untung Tamsil yang juga saat ini masih aktif menjabat sebagai Bupati Fakfak itu mengajak semua kader Gerindra, Partai Bulan Bintang dan Partai Koalisi Indonesia Maju untuk berkomitmen dan berdoa agar Bapak Prabowo terpilih menjadi Presiden Republik Indonesia.

Ketika Prabowo dan Gibran terpilih, Dirinya juga yakin bahwa pasti ada anak-anak Fakfak yang akan duduk di kabinet Indonesia maju.

“Ini kepentingan orang Fakfak dan saya akan jadi jenderal lapangan bersama dengan ketua PBB Kabupaten Fakfak, kami akan menyampaikan informasi ini kepada masyarakat kita. Kami juga berdoa semoga apa yang di harapkan PBB juga akan memenuhi harapan dari Partai dan keluarga besar PBB Kabupaten Fakfak,”pungkas Untung Tamsil akrab disapa Bung UT. (em/pr)