Fakfak – Humas Polres Fakfak, Polda Papua Barat mengelola data dan informasi publik melalui media online, flatform Instagram, Facebook, twiter dan youtobe meningkat.

Polres Fakfak di Nahkodai AKBP Hendriyana, SE, M.Si Kapolres Fakfak tercatat, khusus hanya publikasi berita media lokal dan media nasional melalui Seksi Humas Polres Fakfak mengalami peningkatan di tahun 2023 sebanyak 1.017 link berita, dibandingkan tahun 2022 hanya 907 link berita.

“Memang benar apa yang disampaikan Pak wakapolres Fakfak dalam press release akhir tahun 2023, khusus publikasi Polres Fakfak meningkat,” ujar Kapolres Fakfak AKBP Hendriyana,SE.,MH, melalui Ps.Kasi Humas polres Fakfak Bripka Yantu Mahendra.

Ps.Kasi Humas polres Fakfak Bripka Yantu Mahendra membenarkan itu kepada wartawan usai press release akhir tahun 2023 di Mapolres Fakfak, Minggu (31/12/2023).

Ps Kasi Humas Bripka Yantu Mahendra membenarkan itu bahwa saat ini pengelolaan data dan informasi sangat aktif.

“Ini merupakan salah satu program pak Kapolres dalam dunia serba digital sekarang ini kita harus aktif dalam memberikan segala informasi kepada publik melalui media sosial yang kita miliki,” ujarnya.

Menurutnya, pengelolaan data dan informasi itu sangat penting agar publik mengetahui kinerja Polres Fakfak dalam penanganan perkara tindak pidana maupun kegiatan sosial yang dilaksanakan.

“Salah satu menurunnya angka kriminal di Polres Fakfak adalah publikasi, teman-teman (wartawan) terus melakukan edukasi melalui media, nah pak Kapolres Fakfak mengapresiasi itu dan beliau menyampaikan terima kasih,” jelasnya. (pr)