Fakfak – Secara terus menerus Pemerintah Kabupaten Fakfak memberikan perhatian kepada Masyarakat. Selain Fakfak Sehat, kini Fakfak Interkonektivitas akan diwujudkan Pemkab Fakfak bagi masyarakat.

Fakfak Interkonektivitas tersebut yaitu, Pemerintah Kabupaten Fakfak melalui Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (PUPR2KP) membangun jalan poros dari  Distrik Teluk Patipi, Furwagi hingga ke Sipatnanam.

Hal tersebut disampaikan Bupati Fakfak Untung Tamsil didampingi Kepala Dinas PUPR2KP Baharudin Lahadalia saat meninjau pembangunan Puskesmas di Kampung Tawar, Selasa (31/10/2023) sore.

“Tahun ini Pemerintah Kabupaten melakulan peningkatan jalan poros dari Distrik Teluk Patipi hingga ke Sipatnanam – Siboru. Jalan ini melewati beberapa kampung di Wilayah Teluk Patipi dan juga Distrik Furwagi, tahun ini kita meningkatkan jalan dari jalan poros hingga ke kampung tawar, sementara dalam progres pengerjaan,” ujar Bupati.

Orang nomor satu di Kabupaten Fakfak ini meminta dukungan dan doa dari masyarakat, sehingga progres jalan ini bisa cepat selesai dan terealisasi dengan baik.

“Ada akses jalan ini juga, agar peningkatan pelayanan kesehatan, ekonomi dan sebagainya terpenuhi,” kata Bupati Untung Tamsil.

Sementara itu, Kepala Dinas PUPR2KP Baharudin Lahadalia menambahkan, dengan dibangun puskesmas ini agar lebih fungsional dengan dimanfaatkan oleh masyarakat sebagaimana mestinya, maka harus ada solusi yaitu bangunan akses jalan.

“Tahun ini PUPR2KP telah memprogramkan dan sedang berjalan bangunan jalan kurang lebih panjang 2,7 kilometer dan tersisa kurang lebih 1 kilometer,” jelas Baharudin.

Lanjut Baharudin mengatakan, ini akan berkelanjutan, setelah pembangunan akan menindaklanjuti, sehingga akses untuk memanfaatkan puskesmas lebih maksimal.

“Bukan saja kesehatan, tetapi kalau ada akses jalan lebih menggenjot perekonomian bagi masyarakat,”katanya.

Baharudin juga menyampaikan, bukan hanya di Kampung Tawar tetapi, PUPR2KP Fakfak akan fokus pada program berkelanjutan sampai pada semua kampung di Fakfak.

“Insyaallah menjadi skala prioritas Pemerintah Daerah adalah tempat-tempat yang memberikan pelayanan umum, puskesmas salah satunya,” pungkasnya. (em/pr)