Fakfak – Kepolisian Resor Fakfak kembali mengelar kegiatan bertajuk Bakti Kesehatan Menjelang Hari Bhayangkara ke 78.

Bakti Kesehatan kali ini Polres Fakfak melaksanakan kegiatan Khitanan Gratis (Sunatan Massal) dan donor darah di Poliklinik Polres Fakfak, Kamis (20/6/2024) pagi.

Kegiatan ini dipimpin Kapolres Fakfak AKBP Hendriyana,SE.,MH didampingi Ketua Bhayangkari Cabang Fakfak Ny.Fenny Hendriyana.

Wakapolres Fakfak Kompol Indro Rizkiadi,S.IK didampingi Wakil Ketua Bhayangkari Cabang Fakfak Ny.Putri Indro Rizkiadi, para medis RSUD Fakfak.

Melibatkan seluruh Personel Polres Fakfak, Ibu-Ibu Pengurus Bhayangkari Cabang Fakfak, serta melibatkan para orang tua dari perserta yang melaksanakan Khitanan gratis (Sunatan Massal).

Sebanyak 10 Orang peserta yang mengikuti  Khitanan Gratis (Sunatan Massal) yang terdiri dari anak berusia 12 tahun ke atas.

Sedangkan Personel Polres Fakfak dan Personel TNI Angkatan Laut yang melaksanakan Donor Darah sebanyak 20 orang.

Selesai donor darah, peserta di berikan suplemen penambah darah, minuman susu kacang hijau dan telur rebus serta peserta Khitanan gratis (Sunatan Massal) diberikan Bingkisan sebagai bentuk ucapan terimakasih atas partisipasi dalam mengikuti kegiatan ini.

Berbeda dengan momen sebelumnya dimana saat giat donor darah Hari Bhayangkara kali ini, Kapolres Fakfak AKBP Hendriyana beserta Ibu Ketua Bhayangkari Cabang Fakfak Ny. Fenny Hendriyana ikut berpartisipasi dalam menyumbangkan darahnya kepada warga Fakfak yang membutuhkan.

Kapolres Fakfak AKBP. Hendriyana, SE., MH., mengatakan, Khitanan Gratis sebagai bentuk perhatian Polres Fakfak kepada warga yang belum melaksanakan Khitanan.

“Semoga kegiatan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat serta sebagai bentuk ucapan terimakasih, kami memberikan bantuan berupa bingkisan,” ujar Kapolres

Sementara itu, dengan adanya kegiatan Khitanan Gratis ini ibu Patricia selaku orang tua peserta berterima kasih kepada Polres Fakfak yang telah melaksanakan Khitanan gratis bertepatan hari libur sekolah.

“Adanya hari libur sekolah, sehingga anak-anak kami fokus dan tidak terganggu dalam proses penyembuhan, kami hanya bisa membalas dengan doa yang kami panjatkan semoga bapak dan ibu sekalian selalu diberikan kesehatan dalam melaksanakan tugas,” pintanya. (rls/pr)