Fakfak – Untung Tamsil Ketua DPC Gerindra Kabupaten Fakfak saat ini dinilai sebagai sosok pemimpin yang teruji hadirkan keberhasilan di Pemilu 2024.

Bupati Fakfak yang lahir dari rahim Independen Pilkada 2020 ini teruji menangkan Pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden Nomor urut 02, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka di Kabupaten Fakfak, Papua Barat.

Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Nomor Urut 02 Prabowo-Gibran Kabupaten Fakfak ini mengatakan berdasarkan laporan sementara, pasangan nomor urut 02 dalam Pemilu 2024 menguasai suara 90 persen di Kabupaten Fakfak.

“Alhamdulillah untuk hasil sementara atau perhitungan suara sementara saat ini Prabowo-Gibran unggul telak sebanyak 90 persen di Kabupaten Fakfak dari sejumlah data C-hasil yang dipantau langsung oleh saksi dan relawan kami di 17 distrik,” ujar Untung Tamsil kepada media ini Media Center Prabowo-Gibran Kabupaten Fakfak, Jumat (16/2/2024) malam.

Tidak hanya itu, politisi murni ini juga mengungkapkan, Gerindra Kabupaten Fakfak dipastikan mendapat 3 hingga 4 bahkan 5 kursi di DPRD Kabupaten Fakfak, bahkan pun 1 kursi di DPRD Papua Barat dalam Pemilu 14 Februari 2024 lalu.

“Di pastikan mendapat 3 hingga 4 bahkan 5 kursi di DPRD Kabupaten Fakfak, bahkan pun 1 kursi di DPRD Papua Barat. Realitas ini nampak dari hasil hitung cepat sementara yang dilakukan teman-teman di DPC Gerindra Kabupaten Fakfak, namun semuanya kita menunggu hasil dari KPU terkait Pemilu 2024,” tandas Untung Tamsil. (pr)