Fakfak – Bupati Fakfak, Untung Tamsil mengunjungi Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 1 Fakfak, Rabu (06/12/2023) siang.

Dalam Kunjungan tersebut, Bupati Untung Tamsil didampingi Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga, Mahmud Labiru melakukan tatap muka bersama Kepala Sekolah dan dewan guru.

Bupati Untung Tamsil menyampaikan, kunjungannya di SMP Negeri 1 Fakfak merupakan langkah untuk melihat langsung kekurangan-kekurangan yang terjadi di SMP Negeri 1 Fakfak.

“Kami juga minta masukan dan saran dari para guru tentang pembangunan pendidikan di Fakfak khususnya di SMP Negeri 1 Fakfak, dan juga mendengar langsung kekurangan yang ada di SMP Negeri 1 Fakfak, sehingga secepatnya bisa dianggarkan di tahun 2024,”kata Bupati Untung Tamsil usai melakukan kunjungan di SMP Negeri 1 Fakfak, Rabu (06/12/2023).

Bupati mengatakan, sudah dua hingga tiga tahun memimpin daerah ini beberapa SMP telah diperhatikan dan bantu dalam beberapa program, hanya SMP Negeri 1 Fakfak yang belum, sehingga di tahun 2024 nanti Pemerintah Daerah akan fokus memperhatikan kekurangan-kekurangan yang ada SMP Negeri 1 Fakfak.

“Apa yang menjadi usulan bapak dan ibu guru nanti yang sangat diprioritas dan lebih dibutuhkan, sehingga Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga bisa langsung memprogramkan di tahun 2024,”ujar Bupati Fakfak.

Orang Nomor satu di Fakfak ini mengatakan bahwa, Pemerintah Kabupaten Fakfak akan memberikan dukungan ke sekolah-sekolah dengan mengadakan bantuan kendaraan.

“Dukungan ini akan secara berkelanjutan terus, sehingga kepada bapak dan ibu guru secara bertahap,” pungkasnya. (pr)